Sabtu, 14 Juli 2012

Menjajal Sprint


                                                              Menjajal Sprint Bluto

Iwan dan Faisal, dua siswa SDN Kapedi II mengikuti lomba lari tingkat kecamatan pada hari  kamis, 12 Juli 2012. Mereka terpilih menjadi  duta Kapedi II setelah melalui beberapa latihan di bawah bimbingan guru olah raga.

Dalam latihan setiap minggu, Faisal menunjukkan keuletannya. Ia tampil prima dan memimpin latihan. Begitu juga dengan Iwan, kekuatan nafasnya lebih baik dari yang lainnya. Di madrasahnya ia menjadi juara I lomba lari bendera.

Lomba lari tahunan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 67. Lapangan sepak bola Bluto dipilih oleh panitia sebagai tempat perlombaan.

Peserta yang ikut dalam lomba ini cukup banyak. Lebih dari 100 anak yang berlaga di seluruh nomor yang dipertandingkan. Mereka siswa SD yang ada di kecamatan Bluto.

Ada beberapa cabang lari yang dilombakan pada tahun ini. Diantaranya lomba lari 60m Pi, 80m Pa, 400m Pi, dan 1000m Pa.

Iwan dan Faisal ikut dalam lomba lari 80m yang dilaksanakan lebih dahulu. Selesai mengikuti nomor 80m, mereka menjajal di nomor 1000m di lapangan yang sama.

Di perlombaan ini, kedua siswa asal Aeng Pa’ak ini belum mampu meraih juara. Mereka harus mengakui kecepatan sprint peserta lain yang lebih berpengalaman.

Walaupun belum menjadi juara, setidaknya perlombaan ini akan memberikan pengalaman dan pelajaran yang berarti bagi prestasi mereka di masa yang akan datang. Menang dan kalah pasti terjadi dalam setiap perlombaan. Menang bukanlah bukanlah satu-satunya tujuan. Karena sportifitas dan kebersamaan nilai merupakan nilai yang mesti dijunjung dalam pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar